Obat Miom Alami Paling Manjur Dari Tanaman Herbal Indonesia

Obat Miom Alami Paling Manjur – Miom adalah sebutan dokter untuk tumor yang tumbuh di bagian dinding rahim. Tumor ini asalnya dari otot dinding rahim yang berubah menjadi tumor kemudian melekat di otot dinding rahim itu. Miom memang tidak berukuran besar, ukuran miom hanya sebesar kacang hingga sebesar buah anggur.

Miom ini tidak sekedar tumbuh 1 di bagian dinding rahim, akan tetapi miom ini dapat tumbuh banyak di seluruh dinding rahim. Yang dimana miom ini bisa berkembang cepat, dan ada juga yang berkembang lambat, itu semua bergantung dengan orang  tersebut dan pemicu yang mendorong pada dirinya.

Penyakit Miom

Penyakit miom ini juga tidak ada hubungannya dengan resiko kanker rahim (serviks), walaupun dari beberapa kemungkinan dapat terjadi namun beberapa peristiwa miom amat jauh pada resiko kanker rahim (serviks). Miom yang tumbuh secara perlahan membuat pengidapnya tidak mengetahui, dan biasanya baru bisa diketahui sesudah usianya 30-40 tahunan. Pada artikel ini akan di bahas mengenai penyakit miom serta obat miom herbal paling manjur yang dapat mengatasi penyakit ini.

Gejala Yang Kerap Dirasakan Pengidap Miom:

  • Merasakan nyeri pada perut bagian bawah / seputar pinggul.
  • Terasa penuh pada perut.
  • Terasa nyeri ketika melakukan hubungan intim.
  • Sering buang air kecil.
  • Merasakan nyeri ketika haid dan terjadi pendarahan (keluar lebih banyak darah).

Munculnya Miom Itu Disebabkan Oleh Apa ?

  • Faktor hormonal, terutama hormon estrogen. Miom ini cenderung berkembang ketika dalam masa reproduksi, dan bisa semakin membesar dengan cepat selama kehamilan. Dan biasanya miom ini akan menyusut sesudah menopause dan ketika menurunnya kadar estrogen.
  • Faktor penyebab lainnya seperti: ketidakseimbangan emosi, seperti sering merasakan stress, rendahnya imunitas tubuh, dan juga faktor pola hidup yang tidak seimbang.

Tanaman Herbal Indonesia yang Dapat Dijadikan Obat Miom Alami Paling Manjur

  • Temu Putih

Obat Miom Alami Paling Manjur

Temu putih merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa hidup sampai tahunan, dan tanaman ini juga bisa tumbuh mencapai ketinggian hingga dua meter, tumbuh secara tidak berkelompok, dan mempunyai bentuk daun yang lanset memanjang berwarna merah lembayung di sepanjang tulang tengahnya.

Bunganya muncul dari rimpang samping, dan menjulang keatas dan membentuk bongkol bunga besar, dan bunganya berwarna putih dan terdapat guratan di bagian tepi bergaris warna kuning atau merah tipis, dan rimpang temu putih ini ada yang berwarna putih muda dan ada pula yang berwarna kuning yang dimana rasanya itu cukup pahit.

Hong kim lee beranggapan, kalau temu putih itu bermula dari Himalaya India dan beredar luas di benua benua Asia seperti Jepang, China dan Vietnam. Temu putih, di Indonesia ini banyak tumbuh di Sumatera (gunung dempo), di hutan jati jawa barat, jawa tengah, dan juga jawa timur.

Tanaman temu putih ini dapat tumbuh dengan ketinggian sampai 1.000 mdpl. Nah, hal yang perlu Anda ketahui seputar tentang manfaat dari tanaman yang satu ini ialah, tanaman temu putih ini berkhasiat mampu menjadi obat miom herbal yang ampuh.

Dikarenakan, rimpang temu putih ini mengandung senyawa kimia seperti kurkumind (diarilheptanoid), polisakarida, minyak atsiri dan juga golongan lain. Tanaman temu putih ini sudah tidak lagi di ragukan untuk dijadikan obat herbal miom untuk mencegah, menangani dan menyembuhkan penyakit tumor dan kanker, termasuk miom ini salah satunya.

Tapi, rimpang temu putih ini tidak sekedar mampu untuk mengobati miom saja, namun rimpang temu putih ini juga mampu mengobati kudis, radang kulit, gangguan saluran pencernaan, pencuci darah, mengtasai nyeri saat haid, mengatasi haid yang tidak teratur, mengatasi perut kembung, untuk mengatasi gangguan pembesaran hati akibat infeksi pada hati / pembengkakan. Rimpang temu putih ini juga merupakan obat miom tradisional, sehingga sangat aman dikonsumsi dan bebas dari efek samping. Konsumsi dengan takaran yang pas jangan berlebihan, karena sangking ingin cepat mendapatkan kesembuhan dosis yang diminum pun berlebihan, takutnya bukan kesembuhan yang didapat malah semakin parah.

  • Sambiloto

Obat Miom Tradisional Sambiloto

Tanaman sambiloto yang asalnya dari India dan Sri Lanka ini merupakan salah satu jenis tanaman yang juga dapat ditemukan di beberapa negara yang lain diantaranya seperti di Indonesia, Thailand, Malaysia dan juga di beberapa tempat di benua Amerika.

Ketahuilah, sambiloto ini sudah dibuktikan mampu menghambat pertumbuhan tumor (tercakup miom) dan sel kanker dengan kandungan senyawa andrographolide, salah satunya dapat digunakan sebagai obat miom tradisional yang alami.

Selain itu sambiloto ini juga mengandung flavonoid dan laktone, yang dimana kandungan laktone itu berada pada bagian daun dan cabangnya, yang sama sama mengandung deoxyandrographolide, 14-deoxy-n, andropraholide (zat pahit), 12-didehydro andrographolide, dan homoandrographolide. Selain dari pada itu, masih ada pula kandungan lain yang di miliki tanaman ini diantaranya: keton, asam kersik, mineral (kalsium, kalium, dan natrium), dan juga damar.

Cara Pengolahan Daun Sambiloto Untuk Obat Miom Alami:

  • Ambil 10 helai daun sambiloto segar.
  • Cuci daun sambiloto yang sudah disediakan.
  • Rebus daun sambiloto dengan tiga gelas air.
  • Tunggu hingga airnya mendidih dan sisa satu setengah gelas.
  • Kemudian angkat, saring dan dinginkan.
  • Air rebusan siap di minum, (diminum 2x sehari).

 

  • Benalu Teh

Obat Miom Herbal Benalu Teh

Benalu teh ini merupakan jenis tanaman yang tumbuh dan berada di perkebunan teh yang tidak terawat, yang dimana tumbuh sebagai parasit dipohon teh disebabkan oleh kotoran burung yang melekat di pohon tersebut. Biasanya pohon teh yang tidak terawat itu tinggi dan berada di pinggir pinggiran tebing gunung, curam dan terjal, sehingga amat beresiko bagi para petani yang memetiknya.

Benalu teh ini juga tidak bisa dilestarikan / disemai seperti tumbuhan obat yang lain. Oleh sebab itu, benalu teh asli ini harganya cukup mahal ketimbang tumbuhan obat lain, hal dikarenakan medan yang susah, pohonnya jarang, dan taruhannya nyawa bagi si pemetik.

Akan tetapi seiring dengan kandungan manfaat yang banyak dan harga yang cukup mahal, kini banyak para penjual bertindak dengan tidak terpuji dan tidak sesuai dengan syari’ah, yakni dengan mencampurkan tanaman benalu lainnya yang begitu serupa bentuk fisiknya yaitu tanaman benalu alpukat, namun bagi para pakar herbal yang lebih paham mengenai tanaman benalu teh asli ini akan terlihat perbedaannya, terkecuali bagi orang awam yang mungkin dapat saja terkecoh.

Nah, untuk mengetahui tanaman benalu teh asli yang dapat digunakan untuk obat miom herbal, berikut ini ada ciri ciri benalu teh asli, antara lain :

Tanaman benalu teh yang asli mempunyai kandungan kimia yang terdiri atas, flavonoid, saponin, alkaloid, tanin, terpenoid serta dari ekstrak metanol yang teridentifikasi senyawa quercetin-7-rhamnoside, caffein, theophyline, batang bening terang dan sedikit kecoklat coklatan, dan batangnya kecil kecil, mempunyai aroma khas yang harum, rasa benalu teh tidak pahit, dan apabila dicium dengan tarikan nafas oleh hidung selama 10-15 menit akan keluar lendir dari hidung, setelah mengkonsumsi 1-3 kali (khasiatnya langsung terasa) tubuh akan terasa enteng.

Para pakar herbal di dunia terutama di Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Cina yang mempunyai teknologi ahli di bidang penelitian tumbuhan obat sudah banyak melakukan penelitian mengenai kandungan serta manfaat dari tanaman benalu teh. Berdasarkan hasil penelitian ternyata benalu teh dapat digunakan sebagai obat miom alami dalam mengobati penyakit miom.

Namun di Indonesia juga tidak ketinggalan, beberapa institusi seperti BATAN, LAPAN, UI, UGM, UNPID, IPB juga melakukan sinergi dengan Universitas dari jepang untuk melakukan sebuah penelitian mengenai benalu teh. Hasilnya cukup mengejutkan, dari beberapa uji invivo dan invitro benalu teh ini mempunyai khasiat untuk membantu menyembuhkan miom, tumor, kista, hipertensi, kolesterol, gangguan syaraf, sumbatan jantung akibat kolesterol, rematik, asam urat, kelenjar tyroid dsb.

  • Daun Sirsak

Obat Miom Herbal Tanpa Operasi

Daun sirsak sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman herbal yang mampu menyembuhkan beragam macam penyakit, termasuk obat miom alami salah satunya. Meskipun, daun sirsak ini tidak senikmat rasa buahnya, namun jangan salah bahwa di dalam daun sirsak ini terdapat kandungan yang melimpah untuk kesehatan tubuh manusia.

Diantaranya kandungan senyawa yang dimiliki daun sirsak itu seperti acetogenins, annocatacin, gentisic acid, annocatalin, gigantetronin, anonol, caclourine, annomuricin, muricapentocin, annonacin, annohexocin, dan linoleic acid. Hasil dari sebuah penelitian mengabarkan bahwa pengobatan tradisional alami dengan daun sirsak ini mampu untuk melawan sel tumor / sel kanker yang berada dalam tubuh sampai 10.000 kali lebih kuat ketimbang pengobatan modern.

Untuk memperoleh khasiat dari daun sirsak sebagai obat miom tanpa operasi cukuplah mudah, cukup dengan Anda mengkonsumsi air rebusan daun sirsak dengan rutin atau dengan konsumsi daun sirsak yang telah di ekstrak.

Ada hal penting yang perlu Anda ketahui, bagi Anda yang ingin mengambil khasiat dari daun sirsak dengan cara minum air rebusannya, maka berhati hatilah pada saat membuat air rebusannya, sebab dengan cara pembuatan yang tidak benar & tidak sehat, maka yang datang bukan kesembuhan melainkan bisa memperparah kondisi yang sedang dialami.

Seperti itulah langkah langkah membuat obat miom alami paling manjur dengan beberapa tumbuhan tradisional, semoga dengan kehadirannya artikel ini bisa membantu penderita miom supaya bisa segera sembuh alami tanpa operasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *